Kami berusaha mengembangkan pembiasaan bersifat keagaamaan agar membentuk generasi berakhlakul karimah. Melalui kegiatan akademik dan non-akademik yang beragam, kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi dari peserta didik kami agar menjadi lulusan yang berwawasan global, menguasai IPTEK, dan mampu beradaptasi dalam lingkungan keluarga dan bermasyarakat.
SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH
Arif Subhan, Spd.I., GR.
Assalamualaikum Wr. Wb.
SMP Islam Nurul Hidayah merupakan sekolah yang akan berkembang dengan kegiatan positif, sehingga menghasilkan prestasi- prestasi peserta didik. Pendidikan karakter menjadi landasan dalam perilaku, tutur kata dan kehidupan. Sehingga terbentuk pribadi yang mandiri dan terampil.
Melalui tenaga pendidik dan sistem pelajaran di SMP Islam Nurul Hidayah ini kami berharap dapat tercipta lulusan yang mampu berkolaborasi dengan peserta didik lain baik secara kognitif, psikomotor, dan berbagai aspek sosial lainnya.
Akhir kata kami berlapang dada terhadap masukan agar kami dapat berkembang dan mengupdate diri sehingga mutu sekolah akan lebih baik nantinya. Maju terus untuk pencapaian SMP Islam Nurul Hidayah yang lebih baik lagi.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kepala SMP Islam Nurul Hidayah Arif Subhan, S.Pd.I., GR.
Melalui tenaga pendidik yang berkompeten, kami berusaha memberikan bimbingan bagi seluruh peserta didik kami.
Hal ini kami lakukan agar para peserta didik kami dapat menunjukkan minat bakatnya dan mampu berprestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik.
Kami berusaha mengembangkan pembelajaran berbasis IPTEK dengan berlandaskan IMTAQ dan potensi budaya lokal baik secara mandiri maupun kolaboratif. Kami berusaha meningkatkan literasi para peserta didik kami lewat pembelajaran kontekstual. Sehingga para peserta didik mampu memiliki wawsan yang luas serta peka terhadap permasalahan yang terjadi disekitarnya. Di tengah pandemi Covid-19, kami beradaptasi dengan sistem pembelajaran digital yang kami sesuaikan dengan keadaan para peserta didik kami. Namun kami tetap memberikan bimbingan intensif dan terbatas secara tatap muka bagi para peserta didik yang kesulitan untuk menyerap beberapa mata pelajaran utamanya dibidang eksakta. Kami juga memperhatikan protokol kesehatan disaat pembelajaran berlangsung.